fbpx
Sponsor Eny Setiyawati 081373365444

ECO FEED

Solusi peternak Indonesia

Eco Feed merupakan suplement herbal yang di design khusus untuk meningkatkan hasil peternakan Anda.

Mempercepat pertumbuhan ternak dan ternak menjadi lebih sehat.

Kebutuhan dan Hambatan Peternak

               Beternak tentu memiliki berbagai faktor yang dapat mendukung keberhasilan usahanya. Selain perhitungan harga jual ternak, terdapat 7 (tujuh) faktor pendukung yang dapat meningkatkan produktivitas, yaitu :

  • Bibit/bangsa ternak
  • Nutrisi pakan
  • Kebersihan dan tata laksana kandang
  • Pencegahan dan pengendalian penyakit
  • Manajemen pemeliharaan
  • Iklim
  • Teknologi

              Diantara ketujuh masalah tersebut terdapat salah satu faktor yang  melambungkan harga perawatan hewan ternak. Ya, pemenuhan nutrisi pangan memang membutuhkan modal yang cukup besar. Hal ini juga termasuk kedalam 4 (empat) kendala umum budidaya ternak, yang terdiri dari :

  • Pertumbuhan ternak yang lambat
  • Hewan ternak mudah terserang penyakit
  • Angka kematian yang tinggi
  • Tingginya harga pakan

               Namun, mengapa pemberian pakan ternak sangat penting?  Karena Pemberian pakan berbanding lurus dengan pemenuhan nutrisi ternak. Yang artinya semakin ternutrisi hewan ternak Anda, maka semakin sehat hewan ternak tersebut. Jika hal ini terjadi, maka harga hewan ternak Anda akan berada di atas standar. Yang tentukan akan memuaskan calon konsumen Anda nanti.

               Lalu mengapa pemberian pakan menjadi sulit? Bukankah peternak hanya perlu memberi pakan yang sesuai? Memberi pakan tentu dapat dilakukan oleh siapa saja. Namun, pemeliharaan dan pengaturan pakan ternak yang bernutrisi adalah suatu keahlian yang perlu pengalaman. Masalah utamanya adalah pemberian pakan ternak memakan 70% biaya produksi peternak. Inilah alasan mengapa pemilihan pakan sangat penting dalam meminimalisir kerugian peternak.

Jenis Pakan Ternak dan Pengunaan Eco Feed

          Seperti yang disebutkan sebelumnya pemberian pakan ternak tidak dapat  asal pilih dan asal beri. Anda harus mengetahui jenis pakan yang harus terpenuhi, seperti halnya manusia yang membutuhkan makanan 4 sehat 5 sempurna. Secara jenis, terdapat 2 (dua) pakan ternak, yaitu pakan utama dan pakan pelangkap (suplemen).

           Pakan utama berperan selayaknya nasi dan juga sumber energi hewan ternak. Terdapat bebrapa contoh pakan utama yaitu rumput, jagung, aneka hijauan, bijian, bekatul dan dedak. Selanjutnya hewan ternak juga membutuhkan makanan pendukung, yang berperan sebagai pemenuhan nutrisi (protein, mineral dan vitamin) di samping pemenuhan energi.

                Pakan pelengkap berfungsi melengkapi zat gizi (nutrisi) yang sangat dibutuhkan ternak dalam mengoptimalkan pertumbuhan, kesehatan dan produksi. beberapa diantaranya yaitu, karbohidrat (sumber energi), protein (pembentuk DNA dan perbaikan sel dan jaringan tubuh serta pembentuk jaringan daging), lemak (cadangan sumber energi), mineral (pembentuk tulang dan darah), vitamin (memperlancar metabolisme dan memperkuat kesehatan tubuh).

              Eco Feed berperan sebagai pakan pelengkap yang membantu hewan ternak tetap sehat dengan membantu meningkatkan vitamin, mineral dan protein. Dibandingkan peternak yang harus memberikan satu per satu pakan pelengkap (suplemen) ke hewan ternak. Seperti tepung ikan (sumber protein), bekatul/dedak (sumber energi), bungkil kedelai/kelapa (sumber protein), bekatul/dedak dan cacah singkong/ketela pohon (sumber energi), pakan jadi (vitamin dan mineral). Cukup rumit bukan, jika Anda harus membeli pakan tersebut satu persatu? Dengan kandungannya yang organik dan berasal dari bahan yang alami, eco feed aman di konsumsi berbagai komoditi ternak (ruminansia dan non ruminansia) dan ikan secara rutin. Eco Feed telah banyak di gunakan oleh para peternak dan petambak, dengan alasan harga Eco Feed lebih terjangkau dan sudah terbukti mampu meningkatkan hasil peternakan. Apakah Anda masih ragu jadi bagian dari mereka?

Cara Penggunaan Eco Feed

                Untuk mendapatkan manfaat Eco Feed secara maximal, ada beberapa aturan dan cara penggunaannya. Contoh, untuk hewan ternak sapi, maka hal utama yang harus Anda tahu adalah kemampuan sapi mengubah bahan pakan (hijau dan konsentrat) menjadi daging. Selanjutnya Anda harus tahu aturan pakannya sebagai berikut :

  • Pakan diberikan 2 (dua) kali sehari berupa pakan hijauan dan konsentrat
  • Pakan hijauan diberikan sebanyak 10% dari berat badan sapi per hari
  • Konsentrat diberikan 1-2% dari bobot tubuh per hari
  • Konsentrat diberikan terlebih dahulu. Baru kemudian pakan hijauan dan jerami kering (jumlah sesuaikan dengan kondisi lapangan)

              Berikut contoh campuran konsentrat penggemukan :

  • Bekatul/dedak : 15% (sumber energi)
  • Bungkil kelapa : 10% (sumber protein)
  • Tepung gaplek/cacahan singkong : 25% (sumber energi)
  • Polard/tepung gandum/jagung giling : 20% (sumber energi)
  • Tepung ikan : 10% (sumber protein)
  • Mineral mix + Vitamin : 2% (Eco Feed)
  • Garam : 1% (sumber mineral)
  • Kulit kedelai/kleci : 5% (sumber protein)
  • Molase/tetes tebu : 10% (sumber energi)

Dosis penggunaan Eco Feed

Ternak Besar (sapi, kuda dan kerbau) : 10 cc / ekor / hari untuk air minum atau campuran pakan + air (komboran)

Ternak Kecil (kambing, babi, kelinci) : 5 cc / ekor / hari untuk air minum atau campuran pakan + air (komboran)

Unggas Petelur : 1 cc / liter air minum diberikan 3 kali sehari

Unggas Pedaging : 1 cc / liter air minum diberikan setiap hari

Ikan dan Udang : 4 cc – 8 cc per kg pakan (perairan darat) dengan disemprotkan pada pakan.

ECO FEED Lebih Cepat Lebih Sehat dan Lebih Untung

Penggunaan produk eco Feed sangat praktis, bukan? Sudah saatnya anda melengkapi nutrisi ternak Anda menggunakan Eco Feed. Beli Eco Feed sekarang dan buktikan khasiatnya!!!

Untuk informasi order produk dan peluang bisnis nya silahkan hubungi sponsor anda :

Nama :

– No Hp :

atau klik tombol whatsapp untuk chat langsung dengan sponsor anda

Chat Whatsapp